Wednesday, October 17, 2012

(*-*) Cerita Dibalik Hijab Ku (*-*)

Sudah ada satu bulan aku berhijab,.mulai dari hari minggu tanggal 09 September 2012. Ternyata satu bulan juga aku off posting di blogg ku.. Sekarang aku mau berbagi sedikit cerita dari pengalamanku berhijab . Mungkin bisa menjadi tips kalian yang baru mulai belajar berhijab. 

Mungkin aku cerita dari yang gak enaknya dulu kali yah, upst maaf mungkin bukan "gak enak" tapi "belum terbiasa"yang mungkin kalian ada yang merasakannya,...

  • pertama,..sakiiiiit telingaku tertekan dalaman hijab seharian dikantor (itu karena telingaku caplang, mungkin bagi sebagian orang itu bukan masalah) tapiii sekarang aku sudah bisa atasi dengan cara jangan menutup keseluruhan telinga, jadi cukup ujung atasnya gar tidak terlalu menonjol saat berhijab, pilih kain daleman hijab yang lembut, sesekali keluarkan telinga dari daleman hijab untuk bernafas.
  • kedua,mengurangi aktivitas keluar masuk kos atau rumah,.karna masih merasa ribet dan tidak praktis untuk selalu berganti baju dan berhijab (tentu waktu berdandan jadi bertambah untuk berhijab). Tapi kalian bisa belajar mengatur waktu kapan kita saatnya keluar dan mengerjakan semua tugas diluar dalam satu waktu tanpa harus bolak balik pulang pergi. Tapi ada baiknya juga dengan awalan yang selalu beraktivitas di luar jadi semakin sering kita belajar memakai hijab.
  • ketiga,awalnya melihat teman-teman yang belum berhijab kadang suka muncul rasa "aku tidak bisa menggerai rambut lagi" dan "merasakan rambut terhempas angin" ada rasa apa aku terlalu cepat berhijab. Tapi tanpa itu semua aku merasa lebih sejuk diterik matahari walaupun memakai hijab.

Nah sekarang aku mau cerita hal-hal yang positif aku dapatkan setelah berhijab,..yang membuat aku merasa bersyukur diberi hidayah berhijab diusia ku yang masih muda,.(lumayan muda)

  • ada rasa takut kalau sudah berhijab aku jadi tidak terlihat cantik lagi, tapi kenyataannya hampir semua orang bilang aku lebih cocok mengenakan hijab malah tambah cantik. Allhamdulillah,..
  • banyak yang bilang pake hijab itu panas, tapi aku sendiri enggak sama sekali, malah yang aku rasaiin lebiiiiiiiih sejuuuuk dari biasanya walaupun terik matahari mengarahku.
  • saat berjalan sendirian kususnya malam hari aku terhidar dari rasa was-was dan takut, jadi selama perjalanan aku merasa lebih nyamaan dari apapun,.
  • biasanya kalau berjalan sendirian atau rame-ramu pun suka digodain co-co gak jelas dipinggir jalan, tapi bedanya karna sekarang sudah berhijab merekan godainnya dengan salam "Assalamu alaikum", malah arti dari salam itu mendoakan yang baik untuk kita..
  • banyak orang bilang kalau berhijab itu jadi kuno dan tidak modis, hemm siapa bilang..tau sendiri sekarang semua orang lebih berani memadukan warna yang lebih modern untuk berhijab jadi gak takut lagi terlihat kuno atau gak modis. Asal jangan berlebihan, karna dalam islam segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik

Lumayan banyak cerita dan pelajaran yang aku dapat dalam satu bulan kemarin. Oya tips buat kalian yang mulai belajar berhijab...pilih hijab yang tidak terlalu menerawang, jangan suka main2 model hijab buat keluar jalan-jalan kalau belum cukup latihan karna nanti akan terlihat sangat aneh, memainkan warna boleh asal jangan terlalu mencolok perbedaan warna hijab dan baju. Buat dalaman hijab berbentuk renda kalau bisa jangan terlalu banyak bagian yang terlihat di balik hijab, karna sekali lagi namanya dalaman hijab ya letaknya di dalam, tapi terlihat ujung sedikit tak apa lah. Soalnya ada cerita juga diledekin pakai dalaman renda terlihat cukup lebar dikira daleman "CD" dipakai di kepala upst,..walapun bercanda tapi itu buat aku berfikir memang aneh kalau terlihat terlalu sengaja.

3 komentar:

yoentop said...

untuk menutup aurat sebagai tuntunan agama Islam, ya khan ...

yoentop said...

putri pake jilbab jd tambah kelihatan cantiiiiiik sekali, akhamdulillah dah merasakan manfaat dari pake jilbab, mg selamanya pake jilbab terus ya sayang....

P.U.T.R.I said...

Babeeeeeeh,..pasti yg comment pertama babeh yg kedua mama,.heheh makasih babeh n mama (˘⌣˘)ε˘`)

Post a Comment

Leave a Reply

 

Blog Template by BloggerCandy.com